MangoeSky, Solusi Tepat Internet Satelit dengan Harga Terjangkau.

By Sonny | Oct 09, 2018

https://www.mangoesky.com/assets/design_v2/img/news/65d706db2b23195e22998f2c05c84735.jpg

Internet Satelit atau VSAT, dikenal sebagai koneksi internet yang mahal dan tidak terjangkau oleh sebagaian orang. Memang tidak banyak orang yang mengetahui mengenai perusahaan VSAT di Indonesia yang menyediakan paket VSAT berbasis kuota. Sistem kuota ini membuat langganan internet VSAT jauh lebih murah. Seperti contohnya, MangoeSky.


Sebagai provider internet satelit terkemuka di Indonesia, MangoeSky memiliki paket yang tak terbatas dan paket kuota. Harga yang ditawarkan oleh provider MangoeSky lebih terjangkau dibanding provider lainnya. Dalam paket tak terbatas, kecepatannya adalah 1 Mbps (Upload dan download). Sementara, untuk paket kuota memiliki kecepatan hingga 6 Mbps (5 Mbps Download dan 1 Mbps Upload). Dengan paket seperti ini, membuat paket internet VSAT akan jauh lebih terjangkau, karena harganya bisa dibawah Rp. 1.000.000.


Lalu Apa itu VSAT?

VSAT adalah perangkat telekomunikasi jarak jauh dalam bentuk antena yang dapat menerima dan mengirimkan sinyal. Sekarang, sinyal ini dapat dikirim dan diterima oleh antena VSAT lain, di mana sinyal dapat ditumpangkan pada data.


Apa Keunggulan VSAT?

Keunggulan VSAT adalah cepat dalam proses instalasi, hanya membutuhkan waktu satu jam untuk instalasi dan aktivasi, maka internet dapat langsung di akses. Oleh karna itu, VSAT merupakan solusi tepat untuk di daerah terpencil.


Mengapa Harus VSAT?

Karena tidak semua daerah terestrial (serat optik, kabel tembaga, dll) dapat menjangkau semua pulau dan daratan di Indonesia. Bayangkan saja, ada sekitar 900 pulau dari 17.000 pulau di Indonesia yang dihuni oleh manusia. Sulit bagi penyedia internet terestrial untuk menyediakan akses internet di semua pulau ini. Banyak daerah pedalaman yang masih belum terjangkau oleh kabel internet. Oleh karena itu, VSAT adalah solusi tercepat dan paling praktis untuk pengadaan internet di daerah terpencil. Selain pemasangannya yang cepat, VSAT juga memiliki cakupan yang sangat besar. Dapat mencakup satu negara, bahkan sebuah benua.


Jadi untuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan, VSAT adalah solusi yang paling tepat. Dengan ketersediaan paket kuota yang lebih terjangkau, penyedia internet VSAT di Indonesia berharap lebih banyak orang lokal dapat menggunakan koneksi VSAT untuk berbagai kebutuhan.