Mangoesky Dalam Pengembangan Smart City

By | Feb 07, 2017

https://www.mangoesky.com/assets/design_v2/img/news/pengembangan-sc415.jpg

KUALA KURUN – Telkom siap memberikan dukungan kepada pemerintah Kabupaten Gunung Mas sebagai kota digital. Rombongan dari pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama PT Telkom Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Living Lab. Smart City Nusantara. Kunjungan ini bermasuk untuk meningkatkan kesejahterahan dan produktivitas penduduk menjadi kota cerdas.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menyajikan solusi smart PJU, e-kelurahan, Mangoesky, Tax phri, Hisys, e-pelaporan, social media analytic, command center, dan Hi city. Hal ini Telkom juga membangun 7 vertical solution yang terdiri dari Smart Government, Smart Education, Smart healthcare, Smart Security, Smart Transportation, Smart Environment dan Smart Citizen.

Adanya 7 solusi vertikal tersebut maka ciri khas dan keragaman daerah tetap dapat dilakukan dan implementasikan dengan baik. Kelebihan lain dari konsep smart city nusantara adalah mengadopsi platform dan berbagai aplikasi smart city dari pengembang aplikasi lokal yang paham dan spesifik dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Sumber: beritasampit.co.id