Akses Internet Untuk Daerah Terpencil

By | Feb 28, 2017

https://www.mangoesky.com/assets/design_v2/img/news

Sumenep - Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pendidikan Gili Genting, Yanto Winarjo mengharapkan agar bantuan yang disampaikan Telkom dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membuka wawasan anak-anak di pulau Gili Genting, banyaknya Ilmu yang didapat dari Buku.

Menurut Kepala Sekolah SDN Aenganyar I Abdul Kadir, juga menyampaikan terima kasih kepada Telkom. “Kita tahu bahwa buku merupakan jendela dunia. Semakin kita banyak membaca, banyak pula pengetahuan yang kita dapat. Selain itu juga dapat meningkatkan minat baca anak di SDN Aenganyar I.” tegasnya.

Telkom juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa desa di Sumenep, hal ini untuk penyediaan perangkat akses TIK beserta akses internet di wilayah terpencil melalui jaringan Satelit, Mangoesky. Dengan adanya pemebrian ini dimaksudkan agar membuat petukaran informasi warga pedesaan menjadi lebih baik. Baik menggunakan Data, Voice, maupun TV.

Menurut DPW 5 Sekar Telkom Jawa Timur, Budi Utomo mengatakan bahwa “Sekar Telkom merupakan bagian dari anak bangsa, kita ingin buku yang disumbangkan ini dapat menginspirasi anak-anak yang tangguh secara mental dan intelektual yang menjadi pemimpin-pemimpin penting di negeri ini. Organisasi Sekar Telkom berperan untuk membantu mencerdaskan anak-anak hingga pelosok negeri melalui gerakan sosial.” Ujar, Utomo.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Telkom telah melakukan kerja sama dengan beberapa desa di Kabupaten Sumenep untuk menyediaan akses Internet untuk area terpencil. Komunikasi dilakukan melalui teknologi satelit Telkom agar warga kepulauan dapat merasakan layanan jaringan lebih baik, lancar serta melek internet. Penandatanganan kerja sama dari target 53 titik Mangoesky telah dilakukan oleh Bupati Sumenep Busyro Karim dengan Wasito Adi. Saat ini sekitar 15 desa di Kecamatan Dungke yang telah terinstal.

Sumber: duta.co