Bimbingan Teknis Terkait TIK

By | Jul 21, 2017

https://www.mangoesky.com/assets/design_v2/img/news/bimbingan-tek415.jpg

Jayapura – Polda Papua melalui Bid. TIK melaksanakan pembimbingan secara teknis Alkom Polri dan sosialisasi aplikasi polisiku serta layanan call center 110 di aula kantor Telkom wilayah Papua Base G Jayapura, Kamis (20/07/2017) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid TI Polda Papua Kombespol Drs. Sudarmanto, Manager BGES Telkom Papua Bpk. Johan titaley, anggota BID TIK Polda Papua, anggota Bid dokkes Polda Papua, anggota Bid Propam Polda Papua, anggota Bid humas Polda Papua serta anggota Polres Jajaran Polda Papua. Dengan diadakannya pelatohan ini agar anggota BID TIK Polda Papua beserta jajaran, dpaat memahami dan memanfaatkan lebih jauh mengenai teknologi informasi, khusunya pada bidang komunikasi.

Kabid TI Kombespol, Drs. Sudarmanto mengatakan bahwa “Kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung aplikasi polisiku yang mana aplikasi ini dapat diakses oleh masing-masing personil Polri dan Masyarakat melalui smartphone Android atau IOS. Adapun aplikasi polisiku ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat melaporkan masalah-masalah yang terjadi serta keluhan masyarakat terhadap pelayanan polri dan Masyarakat dapat mengakses tugas-tugas pokok kepolisian.” Ujarnya.

Kegiatan ini juga terdapat pemaparan langsung dari tim Metrasat terhadap teknologi VSAT (Very Small Aperture Terminal) Mangoesky. Sementara itu MGR BGED Papua Johan titaley mengucapkan terimakasih kepada Kabid TI Polda Papua dan seluruh peserta atas kerja samanya dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Semoga bisa bermanfaat dan dapat digunakan oleh anggota Polda Papua terutama pada daerah yang rawan dan daerah terpencil yang sulit dalam berkomunikasi. Semoga kerja sama ini bisa berlanjut ke arah yang lebih baik.” Tutur MGR BGED, Johan Titaley.

Selain itu, terdapat pemaparan terkait polisiku dan layanan CC polri 110 serta email Polri Patra com, GSM home team Telkomsel, vicon team Patra com, alkom dan trouble shooting oleh subbid Telkom, email polda Papua oleh bid TI Polda Papua, pengenalan alkom oleh team tekkom bid TI Polda Papua serta pemberian cenderamata dan alat komunikasi kepada masing-masing Polres dan Polsek jajaran Polda Papua.

Sumber: tribratanews.polri.go.id